4 Cara Ampuh Obati Asam Lambung Secara Alami

Cara ampuh obati asam lambung - Asam lambung atau penyakit maag adalah penyakit yang sangat mengganggu, tidak ayal kalau penyakit ini tidak diperhatikan sejak dini bisa berubah menjadi maag kronik yang bisa berakibat fatal hingga kematian. Penyakit asam lambung terkadang memang tidak separah penyakit kanker pada umumnya, tetapi asam lambung butuh penanganan yang serius untuk bisa disemubhkan dengan baik, kalau tidak maka penyakit ini akan terus bertambah besar.

Penyakit asam lambung bisa disebabkan karena makan yang tidak teratur, tidak memperhaitkan makanan seperti memakan makanan pedas, makanan asam atau sama sekali tidak makan pagi atau jarang makan. Maka sebelum kita mulai mengobati asam lambung sebaiknya kita indahkan dulu penyebab asam lambung, hindari penyebab asam lambung (baca: makanan yang menaikkan asam lambung). Kemudian mulai melihat cara ampuh mengobati asam lambung.

Cara Ampuh Obati Asam Lambung

Cara Obati Asam Lambung Secara Alami

Berikut kami rangkum beberapa cara mengobati asam lambung secara alami yang kami rangkumkan dari sumber-sumber terpercaya.

1. Mengunyah permen karet

Anda mungkin tidak menyangka kalau makanan manis ini yang sering dikaitkan dengan penyebab kerusakan gigi ternyata bisa mengobati asam lambung. Kalau anda sedang mengalami kambuh asam lambung, coba kunyah permen karet sekitar 30 menit dan pelan-pelan asam lambung anda akan menghilang dan reda. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Dental Research.

Makanan yang cocok untuk asam lambung:


2. Jahe

Jahe adalah jenis rempah rempah yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional. Minuman jahe adalah minuman yang bisa membuang gas dalam tubuh. Selain itu minuman jaeh bersifat anti inflamasi atau peradangan. Bagi anda yang mengalami keluhan pada perut seperti asam lambung anda bisa mengobati nya dengan menambahkan jahe dalam minuman anda atau dengan merebus air jahe dan meminumnya.

3. Menggunakan baking soda

Baking soda adalah minuman yang banyak mengandung basa yang bisa mengalahkan asam. Ilmu inilah yang digunakan dalam mengobati asam lambung. Ambil 2 sendok teh baking soda dan larutkan dalam satu gelas air. Kemudian minum air ini untuk menurunkan asam lambung. Namun demikian, baking soda tidak boleh sering-seirng diminum karena bisa mengakibatkan efek samping seperti mual, pening dll.

4. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya yang sering kali digunakan sebagai ramuan untuk kecantikan ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati asam lambung. Cara pengobatan ini dibenarkan oleh Victor Sierpina MD from University of Texas Medical Branch. Sebagaimana lidah buaya bisa meredakan gangguan kerongkongan, maka lidah buaya juga bisa meredakan gangguan asam lambung. Cara membuatnya yaitu dengan cara membuat jus dan menambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa enak.

Namun demikian ramuan lidah buaya ini tidak di sarankan bagi ibu hamil, karena ditakutkan akan terjadi gangguan perkembangan janin yang dikandungnya. Efek dari minum jus lidah buaya adalah meningkatkan frekuensi buang air besar.

Baca juga: makanan untuk penderita asam lambung 

Check more: foodeatings.com

Source: https://www.thealthbenefitsof.com/home-remedy-gastritis-disorders/