Makanan yang Bagus untuk di Konsumsi Orang Sakit

Kesehatan82 - Makanan adalah sumber energi yang dibutuhkan manusia. Ketika sakit dan sistem kekebalan tubuh menurun, seseorang perlu mengkonsumsi makanan tertentu yang bisa menigkatkan fitalitas. Berikut ada beberapa jenis makanan yang bagus dikonsumsi orang sakit seperti yang dilansir dari vemale.com. Makanan ini disarankan bagi anda yang sakit dan kehilangan nafsu makan serta tidak mengalami masalah pencernaan.

Makanan-makanan sehat untuk orang sakit
Makanan-makanan sehat untuk orang sakit berikut ini bisa menignkatkan energi dan kekebalan tubuh orang sakit serta beberapa makanan diketahui mampu mendorong dan meningkatkan nafsu makan orang sakit.

Makanan yang Bagus untuk Orang Sakit

1. Sop kaldu
Kalau anda menderita penyakit seperti flu dan pilek, maka pilihan makanan yang sehat dan membantu penyembuhan anda adalah sop kaldu. Makanan sop kaldu ayam mengandung asam amino yang disebut dengan cystein, asam ini bermanfaat untuk menghilangkan lendir lendir dalam paru-paru anda. Masakan kaldu bagus untuk melawan hidung tersumbat dan infeksi.

Mengkonsumsi kaldu ayam hangat manjur untuk menjaga kelembaban hidung dan menghindari hidung pilek dan flu.

2. Teh Panas
Teh adalah minuman sehat dan memberikan sejumlah anti oksidan yang bermanfaat untuk mengusir berbagai radikal bebas dan bakteri dari dalam tubuh. Mengkonsumsi teh hangat bisa melegakan tenggorokan dan menghilangkan hidung mampet, serta memberikan perasaan nyaman bagi anda.

Kalau anda kurang suka dengan teh, anda bisa juga minum minuman air putih hangat kuku yang dicampur dengan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis.

3. Buah jeruk manis
Jeruk adalah buah yang mengandung banyak vitmain C, walau vitamin c tidak dapat menyembuhkan anda dari penyakit, tetapi vitamin c dan lain-lain yang terkandung dalam jeruk bisa mempercepat proses penyembuhan anda. Vitamin c dalam jeruk adalah anti oksidan yang mampu menjaga kekebalan tubuh anda penyakit.

4. Pisang
Pisang adalah buah dengan kandungan karbohidrat dan kalium yang tinggi yang bisa menggantikan energi yang hilang. Itulah sebabnya makan pisang bisa menghilangkan rasa capek dengan cepat. Karbohidrat dalam pisang bisa memberikan energi bagi kekuatan tubuh, sementara kandungan kalium dalam pisang bisa mengantikan kalium tubuh yang hilang akibat berkeringat, diare, dan muntah.

Selain bermanfaat besar bagi kesehatan, pisang juga sangat mudah dicerna dan tidak akan mengganggu tenggorokan sedikit pun. Pisang juga makanan yang bisa menstabilkan suhu tubuh.

5. Minuman jahe
Ketikamuntah atau terganggu percenaan, minumanjahe adalah solusinya. Jahe hangat bisa mengatasi mual dalam perut. Mium jahe juga bisa menstabilkan cairan dalam tubuh.

Semoga saja makanan yang bagus untuk orang sakit ini bermanfaat, terutama bagi anda yang sering flu atau pilek. Sekian semoga bermanfaat.