6 Cara Ampuh Mengobati Cacar Air Secara Alami

8 Cara Ampuh Mengobati Cacar Air - Cara adalah penyakit kulit yang menimbulkan gelembung-gelembung berair pada permukaan kulit disertai dengan rasa gatal dan rasa ingin menggarukknya. Ada kepercayaan yang berkembang bahwa cacar air adalah jenis penyakit yang mesti menyerang setiap individu sekali dalam seumur hidup. Jadi banyak orang yang tidak takut dan terkadang membiarkan begitu saja penyakit ini.

Padahal penyakit cacar air kalau tidak di tangani dengan baik juga bisa menyebabkan masalah serisu pada organ vital. Karena sebenarnya cacar adalah penyakit yang berasal dari dalam tubuh, kalau penyakit ini tidak keluar lewat permukaan kulit dengan sempurna maka bisa saja akan menyerang organ vital dalam tubuh lainnya. Maka penanganannya juga harus dengan cara yang baik. Bertiku kami rangkumkan cara ampuh mengobati cacar air secara alami.

Cara Ampuh Mengobati Cacar Air Secara Alami

Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami

1. Menggunakan temulawak
Siapkan 15 gram kencur, 15gram asam jawa, 25 gram temulawak, dan 600cc air. Semua bahan dicuci bersih dan kemudian di potong-potong kecil. Selanjutnya direbus hingga tersisa airnya setengah.

Air ini digunakan untuk di minum. Minum 2 hingga kali dalam sehari. dan ulangi membuatnya lagi untuk ke esokan harinya.

2. Mengkudu
Selain menggunakan temulawak, mengobati cacar air juga bisa dengan mengkudu. Caranya yaitu siapkan mengkudu yang sudah masak dan buat jus. Kemudian jusnya itu di minum setiap hari.

3. Air rebusan kacang polong
Ini adalah cara ampuh mengobati cacar air. Rebus kacang polong seperlunya, kemudian air rebusan tersebut di buat sebagai ramuan pencuci cacar air pada kulit.

4. Jagung muda
Cara mengobati cacar air dengan menggunakan jagung muda adalah dengan memarut sejumlah jagung muda dan kemudian di oleskan pada kulit yang terkena cacar.

Cara ini juga di anjurkan untuk masa penyebuhan dengan cara yang sama untuk menghilangkan bekas cacar air.

5. Daun pegagan
Mengobati cacar air dengan daun pegagan adalah dengan membuat jus dari daun pegagan. Ambil daun pegagan secukupnya dan buat jus, kemudian tambahkan sedikit madu agar lebih enak, minum seperti jus biasa. Manfaat daun pegagan bisa untuk meremajakan kulit dari dalam.

6. Kacang hijau
Cara ampuh mengobati cacar air dengan kacang hijau. Ambil secukupnya kacang hijau dan rendam dalam air hingga mengembang dan kelihatan membengkak. Kemudian tumbuk hingga halus dan oleskan pada kulit yang cacar.

Inilah beberapa cara ampuh mengobati cacar air secara alami dengan menggunakan bahan tradisional. Bagi anda yang sedang mengalami penyakit ini segera ambil tindakan prevetif dan jangan dekatkan diri anda pada anak-anak agar tidak tertular. Karena penyakit cacar air sangat mudah tertular dengan sentuhan.

Baca juga cara ampuh mengatasi bekas cacar air