5 Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Flu yang Menyerang

Cara cepat sembuhkan flu - Penyakit flu adalah penyakit yang disebabkan oleh virus influenza, biasanya menyerang seseorang ketika cuaca ektrem atau pancaroba. Penyakit flu tidak termasuk dalam penyakit berbahaya, namun menderita flu bisa menjadi hal yang sangat mengganggu, bahkan aktivitas akan tertumpuk dan tidak bisa dikerjakan karena tubuh terasa lemas dan gairah turun.

Menurut para ahli bahwa penyakit flu tidak perlu di obati dengan obat kimia, karena flu bisa di tangani dengan mengonsumsi gizi yang cukup sehingga tubuh akan kuat untuk menyerang virus influenza. Dengan mengkonsumsi makanan tertentu flu akan teratasi. Berikut ada 5 jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk mempercepat sembuh flu.

Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Flu

Makanan mempercepat sembuh flu


1. Bawang putih
Mengkonsumsi bawang putih bisa mempercepat kesembuhan flu. Bawang putih mengandung anti oksidan dan selenium yang bermanfaat untuk mempercepat kesembuhan flu dengan cara melawan bakteri dan virus. Cara mengolah bawang putih dengan cara dipotong - potong dan di diamkan 15 menit agar bisa mengaktifkan enzim yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Minuman Jahe
Jahe adalah rempah-rempah yang berguna untuk berbagai keperluan pengobatan. Salah satunya yaitu mengatasi demam, flu yang disertai pilek. Cara membuat minuman dari jahe bisa dengan cara memarut jahe kedalam minuman dan menambahkan sedikit gula jawa atau diminum bersama dengan teh. Gunakan air hangat agar bisa maksimal.

3. Sayuran bayam
Bayam adalah sayuran yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan kandungan gizi yang banyak didalamnya. Tidak hanya gizi saja, namun juha asam folat yang ada dalam bayam akan meregenerasi DNA dan memproduksikan sel baru. Selain itu dalam sayuran bayam juga mengandung banyak serat dan vitamin seperti vitamin C dll. Nutris dalam bayam bisa didapat dalam jumlah yang banyak kalau dimaka dalam waktu sebentar, kira-kira 15 menit.

4. Vitamin
Vitamin C adalah zat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak hanya ada dalam buah jeruk saja, namun banyak buah lainnya yang banyak mengandung vitamin C seperti paprika hijau, strawberry, nanas dll. Memperbanyak konsumsi vitamin C akan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga penyakit akibat virus bisa cepat teratasi.

5. Teh hijau
Selanjutnya, makanan yang bisa mempercepat kesembuhan flu adalah teh hijau. Teh hijau sebagaimana sebuah penelitian dari Jepang mengatakan bahwa dalam teh hijau mengandung catechin dan theanine. Kedua zat ini adalah anti oksidan yang sangat bermanfaat dalam menyembuhkan penyakit seperti flu dan pilek dll.

Inilah 5 cara cepat sembuhkan flu dengan mengkonsumsi ke-5 jenis makanan dan minuman ini. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan bisa nada terapkan, kalau sekiranya ini berguna bagi anda, sharing dengan menggunakan buttun sosialm media dibawah. Agar orang lain juga merasakan manfaatnya. Salam sehat.

Baca juga cara mudah atasi cacar