Ketahui Manfaat Jus Belimbing Menurunkan Hipertensi

Manfaat Jus Belimbing Menurunkan Hipertensi - Belimbing adalah jenis buah sehat yang dalam bahasa asing disebut dengan star fruit. Buah berbentuk bintang dan bersegi ini ternyata mempunyai khasiat dan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Khasiat buah belimbing sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi kalau dikonsumsi dalam bentuk jus belimbing. Padahal sudah sejak dahulu orang menggunakan jus belimbing untuk urusan yang satu ini, memang sangat ampuh menurunkan tekanan darah dan tidak menimbulkan efek samping.

Manfaat Jus Belimbing Menurunkan Hipertensi
Manfaat jus belimbing untuk menurunkan tekanan darah tidak terlepas dari kandungan vitamin, mineral dan nutrisi yang terkandung didalamnya. Berikut mari kita lihat apa saja manfaat buah belimbing atau jus belimbing untuk kesehatan. Sebelumnya kita lihat dulu kandungan yang ada dalam belimbing sehingga buah bintang atau star fruit ini suka kita konsumsi dengan rutin. Oh, ya kalau anda susah mendapatkan buah ini, datangi saja pasar tradisional, biasanya buah belimbing ada disana.

Kandungan dalam buah belimbing adalah provitamin A, vitamin C, B1 dan B2 sampai beragam mineral penting seperti fosfor, kalsium, zat besi, kalium, serat, dan pektin. Bagaimana? Sungguh luar biasa, jadi wajahr saja buah yang satu ini kaya manfaat.

Manfaat jus belimbing untuk kesehatan

  1. Buah belimbing bisa mengatasi masalah luka pada mulut seperti sariawan, karena buah ini mengandung banyak vitamin C
  2. Menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, sehingga peredaran darah senantiasa lancar dan terhindari dari penyakit jantung, stroke
  3. Kalau jus belimbing dikonsumsi secara alami dengan tambahan madu, maka bisa mengobati kencing batu.
  4. Kandungan anti oksidan dalam belimbing mampu mengatasi berbagai penyakit dan menjaga kulit senantiasa sehat
  5. Jus buah belimbing juga bermanfaat untuk terapi hipertensi, diabetes mellitus, dan gula darah.
  6. Menjaga tubuh tetap sehat, fit dan tidak mudah diserang penyakit. Alasannya karena belimbing mengandung banyak vitamin C sebagai penambah kekekbalan tubuh, dalam 100 gram belimbing mengandung 29 gram vitamin C.
Untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari buah belimbing, maka sebaiknya dikonsumsi dengan cara dijadikan jus. Mau tahu cara membuat jus belimbing, berikut langkah-langkahnya.

Cara Membuat Jus Belimbing

Bahan-bahannya adalah:
  • 200 gram belimbing, potong-potong
  • 1 tangkai seledri
  • 250 ml jus apel
  • 1 sdm gula pasir
  • ½ sdm air jeruk lemon
  • Es batu
Cara Membuat Jus:
  • Pertama potong-poting belimbing, campurkan dengan sayur seledri, jus apel, gula pasir, dan jeruk lemon
  • Langkah kedua adalah memblender jus semua bahan ini hingga lembut
  • Tambahkan es batu demi kesegaran tiada tara :)
Other source: Herb for high blood pressure