Cara Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami

kesehatan82 - Cara Menumbuhkan Rambut Botak. Rambut botak sungguh kelihatan tidak enak dan sangat memalukan bagi sebahagian orang. Rambut adalah mahkota wanita, tanpa rambut seorang wanita ibarat ratu tanpa mahkoto, sungguh belum lengkap dan sempurna. Untuk itu bagi anda yang botak atau tidak berambut, anda patut membaca cara menumbuhkan rambut botak secara alami. Seseorang yang memiliki rambut akan kelihatan lebih ganteng kalau itu laki-laki, dan akan kelihatan lebih cantik kalau itu wanita. Lantas siapa yang tidak ingin kelihatan lebih cantik dan ganteng, pasti semuanya menginginkan sifat indah ini.

Menumbuhkan Rambut Botak Secara Alami
Cara menumbuhkan rambut botak secara alami ini sangat mudah untuk anda aplikasikan, disamping bahannya yang mudah didapt juga menggunakannya yang sangat mudah. Anda hanya butuh bahan-bahan alami yang sebetulnya banyak terdapat di rumah anda, atau setidanya anda hanya butuh kekedai rempah-rempah untuk membelinya. Jadi, tidak salah kalau ini bisa membantu anda dan memberikan solusi untuk anda yang botak dan sudah lama mendambakan rambut yang lebat dikepala anda. Berikut langsung kita lihat cara menumbuhkan rambut.

Menumbuhkan Rambut Botak dengan Car Alami

1. Memakai Telur
Siapa yang tidak kenal dengan telur, bahan yang selalu menjadi makanan sehari-hari dirumah. Untuk menumbuhkan rambut botak anda bisa memanfaatkan kuing telur, gunakan kuning telur pada rabut dan akar rambut, kemudian pijat-pijatlah kulit kepala anda secara lembut. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian dibilas dengan menggunakan shampoo yang cocok dengan kulit kepala anda. Biasanya menggunakan bahan telur ini akan menyisakan bau amis pada kepala. Agar bau ini tidak tinggal dikepala anda, anda cukup mengaplikasikan cara tradisional ini 4 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan Kulit Apel
Apel yang menjadi makanan kudapan anda setiap harinya, ternyata bagus juga untuk menumbuhkan rambut botak anda. Makanan yang kaya vitamin dan polifenol ini mampu menjadi bahan alami yang menyehatkan rambut secara sempurna, menghilangkan penyakit kerontokan rambut. Caranya adalah haluskan kulit apel dan terapkan pada kulit kepala anda. Biarkan hingga 20 menit dan bilas dengan bersih.

3. Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau mengandung banyak anti oksidan yang mampu melancarkan peredaran darah kerambut, disamping itu teh hijau juga sangat bagus untuk menumbuhkan rambut dan memberikan efek dingin pada kulit kepala sehingga bisa menstimulasi pertumbuhan rambut. Craa penggunaan teh hijau untuk menumbuhkan rambut juga tergolong mudah dan simpel.

And ahanya perlu menyeduh teh hijau, and abiarkan hingga dingin, kemudian basuk kulit kepala anda dengan teh hijau, biarkan hingga 20 menit sambil kepala ditutupi dengan menggunakan handuk, dan bilas hingga bersih.

4. Menggunakan santan
Santan kelapa adalah bahan aktif yang bisa digunakan dalam menumbuhkan rambut botak atau kepala botak. Ambil sekitar 500ml dan basuhkan kepala anda dengan santan, biarkan hingga 20 menit sambil kepala ditutupi dengan handuk. Santantidak hanya bekerja menumbuhkan rambut, tetapi juga aktif dalam membuat rambut lebih mengkilap dan halus. Lakukan 3 sampai 4 kali dalam semingga secara teratur untuk hasil maksimal dan optimal.

5. Menumbuhkan rambut dengan minyak zaitun
Minyak zaitun sangat bagus anda gunakan untuk menumbuhkan rambut. Ambil beberapa tetes minyak zaitun dan oleskan pada rambut serta kulit kepala, sebaiknya digunakan pada malam hari agar minyak zaitun terserap dalam kulit kepala. Lakukan secara teratur untuk hasil yang memuaskan.

6. Menggunakan Ginkgo Biloba
Ginkgo Biloba adalah tanaman asal china yang sangat mujarab untuk mengatasi rambut rontok dan menumbuhkan rambut. Tanaman cina ini digunakan minyaknya sebagai ramuan penumbuh rambut. Anda bisa mendapatkan minyak Ginkgo Biloba di apotik-apotik dan toko obat China. Oleskan minyak Ginkgo Biloba pada kulit kepala hingga terserap kekulit kepala.

Ini hanya sebahagian cara menumbuhkan rambut botak secara alami, masih banyak lagi ramuan yang bisa di ramu dari bahan alami untuk menumbuhkan rambut, seperti biji kemiri dll. INsya Allah sebagai sambungan artikel ini akan kita lanjutkan dikesempatan lain.