Makanan yang Bisa Menaikkan Asam Lambung

kesehatan82 - Makanan yang bisa menaikkan asam lambung perlu diwaspadai apalagi ketika sedang naiknya asam lambung. Perut kembung, atau penyakit maag adalah akibat dari naiknya asam lambung, jadi hati-hati dengan makanan yang bisa memicu terjadinya asam lambung. Jadi anda yang sering kambuh asam lambungnya atau sering kembung perut sebaiknya menjauhi makanan-makanan berikut ini.

makanan asam lambung

Makanan yang Menaikkan Asam Lambung

1. Sayuran
Sayuran seperti kol, kubis, brokoli dan bawang adalah sayuran yang bisa memicu terjadinya asam lambung. Kenapa demikian, karena sayuran ini mengandung asam cukup tinggi.

2. Lauk pauk
Jenis lauk pauk yang mengandung tinggi lemak, dan tinggi minyak juga termasuk pemicu terjadinya asam lambung. COntohnya adalah daging kambing, daging sapi dan aneka gorengan.

3. Minuman bersoda
Kalau anda mempunyai gejala asam lambung sebaiknya tidak minum minuman bersoda, seperti soft drink, bir dan minuman lainnya yang mengandung kafein seperti kopi dan teh juga termasuk minuman yang bisa menstimulasi terjadinya asam lambung.

4. Buah-buahan asam
Jenis buah-buahan yang bisa meningkatkan asam lambung adalah buahan asam seperti buah jeruk, buah berry, jeruk dan anggur.

Itulah makanan yang bisa menaikkan asam lambung dan perlu dihindari bagi anda yang mempunyai gejala atau sering mengalami perut kemubung dan mulas.