Manfaat Mendengar Musik bagi Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat mendengar musik bagi Ibu hamil - Pernahkah anda mencengar musik, tentu ya, semua orang musik walaupun jenis yang disukainya berbeda beda. Namun bagi anda ibu hamil punya manfaat tersendiri dalam mendengar musik terutama manfaat yang berhubungan dengan perkembangan motorik bayi dalam kandungan. Musik yang bermanfaat bagi ibu hamil adalah musik klasik, bukan sembarangan musik.

Manfaat mendengar musik klasik bagi ibu hamil sangat banyak sekali. Dalam artikel ini kita akan melihat secara singkat manfaat dari mendengar musik klasik bagi ibu yang sedang dalam mengandung.

Manfaat Mendengar Musik bagi Ibu Hamil


1. Membantu bayi belajar sejak dini
Musik klasik menurut kedokteran mempunyai manfaat bagi bayi dalam kandungan, bayi ketika diperdengarkan musik klasik akan terstimulasi dan membantu dalam merasakan sesuatu. Bayi yang didengarkan dengan musik akan belajar tentang prinsip-prinsip, nilai nilai dasar yang setelah lahir nanti akan langsung bisa didengar dengan panca indera yang dimilikinya.

2. Membantu belajar menikmati lagu dan melodi
Manfaat mendengar musik bagi ibu hamil juga membantu bayi dalam menikmati lagu dan melodi. Memang bayi selalu tidur dalam kandungan, namuan otaknya terus bekerja dan merasakan alam luar.

3. Membantu bayi berkomunikasi dengan baik
Manfaat mendengar musik bagi ibu hamil selanjutnya adalah membantu bayi untuk mudah dalam berkomunikasi ketika lahir atau besarnya. Suara yang didengar secara berulang ulang akan membuat otak bayi bekerja memahaminya dan kemudian mengulang dengan anda yang sama. Jadi musik klasik yang diperdengarkan sejak dini akan membantu menggerakkan motorik bayi dan membuatnya pandai dalam berkomunikasi.

4. Membantu bayi semakin aktif
Ketika mendengar musik klasik bayi dalam kandungan ibu akan menjadi lebih aktif dan bergerak. Musik klasik yang diperdengarkan itu mirip persis dengan detak jantung sang ibu yang setiap kali diengar oleh sang bayi.

Memperdengarkan musik klasik pada bayi akan mem buatnya bergerak dan belajar memahami suasana diluar sehingga ini bagus bagi perkembangan otaknya.

Inilah beberapa manfaat mendengar musik klasik bagi ibu hamil. Semoga bisa menjadi pencerahan bagi ibu hamil untuk mendidik bayi nya sejak dalam kandungan. Namun demikian, memperdengarkan al-quran pada bayi jauh lebih bagus dan mem bantunya untuk belajar sejak dini serta menerima nilai keagamaan sejak dalam kandungan.

Baca juga manfaat air lemon