Manfaat Kesehatan Minum Air Hangat dan Berendam dalam Air hangat

Manfaat Kesehatan Minum Air Hangat - Kalau anda tinggal di tempat yang beriklim dingin mungkin sudah sering bagi anda minum air hangat, namun kebiasaan orang yang tinggal di daerah dengan iklim panas adalah minum air dingin. Mereka enggan minum air panas dengan alasan tidak menyegarkan dan tidak menghilangkan rasa haus.

Kalau anda tahu manfaat minum air hangat mungkin anda akan segera meralat pendapat anda, walau anda tinggal di daerah panas tetap saja ingin minum air panas.

Minuma air dingin bukan menyehatkan, tetapi ada beberapa efek samping dari meminumnya. Air dingin lebih merangsang bagi ginjal sehingga buruk bagi kesehatan.

Selain manfaat minum air hangat, juga terdapat manfaat berendam dalam air hangat. Berikut manfaatnya

Manfaat Kesehatan Minum Air Hangat

Manfaat Berendam dalam Air Hangat

Berendam dalam air hangat memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. diantaranya yaitu:

1. Merelaksasi otot.
Dengan berendam dalam air hangat darah-darah akan beredar dengan lancar sehingga menyebabkan otot tereleks. Ini sangat penting bagi anda yang sudah tidur, keadaan ini akan mebuat anda bisa tidur dengan nyenyak.

2. Menyembuhkan rasa nyeri
Manfaat berendam dalam air hangat selanjutnya adalah menghilangkan rasa nyeri pada otot. Kalau anda memiliki rasa nyeri disekujur tubuh, maka dengan berendam dalam air hangat, tubuh anda akan kembali hangat dan santai serta nyaman

3. Melancarkan aliran darah
Ketika anda masuk ekdalama ir panas, tubuh anda merasakan perbedaan suhu, sehingga jantung memompa darah dengan cepat, selain itu juga bisa membuat darah hangat dan mengalir dengan lancar dalam pembuluh darah.

Manfaat berendam seperti ini sangat penting bagi anda yang sering sakit-sakitan dan nyeri sekujur badan.

Nah, disamping berendam dalam air panas, mengkonsumsi air panas juga mempunyai manfaat dan akhsiat tersendiri bagi kesehatan.

Manfaat Minum air Hangat

Minum air hangat sangat banyak manfaatnya, terutama ketika anda bangun pagi. Air hangat bisa menggantikan kelembaban tubuh anda yang hilang semalaman.

Lebih bagus lagi kalau anda mencampuri air hangat dengan lemon dan madu. Kedua bahan ini akan memberikan rasa air minum dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Manfaat minum air hangat juga bagus untuk melancarkan aliran darah dan menjaga kenyamanan organ bagian dalam tubuh.

Selain itu, manfaat air hangat adalah untuk menyingkirkan racun dalam tubuh sehingga tubuh bisa leibh sehat dan santai. Minuma air hangat juga bisa menghancurkan lemak dalam tubuh dan memerangi gangguan kulit seperti eksim, psoriasis, kulit kering dan keriput.