5 Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami. Bibir kering sering menjadi masalah bagi kebanyakan wanita, soalnya bibir kering bisa mengurangi penampilan. Biasanya masalah bibir kering di akibatkan oleh kekurangan vitamin C dan dehidrasi. Maka masalah kesehatan ini harus segera di atasi agar penampilan anda kembali cerah dan menarik perhatian.

Bagi anda yang sedang mengalami masalah kesehatan dan kecantikan ini, tidak perlu khawatir karena kami akan segera memberikan tips-tips mengatasi masalah ini kepada anda. Bibir anda yang dulu nya kering akan segera basah kembali dan mengundang banyak perhatian terhadap anda.

5 Cara Mengatasi Bibir Kering Secara Alami

Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering

1. Menggunakan tomat
Buah tomat adalah jenis buah yang sangat banyak mengandung vitamin C dan bagus untuk mengatasi masalah-masalah seperti ini atau masalah bibir pecah-pecah. Cara menggunakan tomat juga sangat sederhana yaitu dengan membelah tomat menjadi beberapa bagian, kemudian ambil dan olesi pada kulit bibir dengan sedikit pijatan lebut pada bibir, maka bibir anda akan menjadi cerah alami dan sehat kembali.

2. Madu
Selanjutnya menggunakan madu, Madu bukan lagi barang baru, semua orang sudah tahu kalau bahan alami ini bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Untuk mengatasi bibir pecah-pecah anda hanya perlu mengolesi satu tetes madu pada bibir, dan pijat merata selama beberapa detik, dan bibir anda akan kembali basah dan cantik.

3. Mengkonsumsi jeruk
Jeruk adalah makanan sehat yang bagus untuk kulit dan menambahkan imunitas tubuh. Dengan mengkonsumsi jeruk secara teratur maka anda sudah memenuhi asupan vitamin C setiap hari, ketika tubuh anda cukup vitamin C otomatis bibir anda akan terhindari dari masalah bibir pecah-pecah.

4. Wortel dapat melembapkan bibir, mengatasi bibir pecah-pecah, dan memerahkan kembali warna bibir yang menghitam. Kita dapat menggunakan satu buah wortel setiap hari yang kita parut lalu di peras. Air perasannya kita minum dan ampasnya dapat kita oleskan pada bibir secara merata.

5. Mentimun
Mentimun banyak mengandung vitamin C yang dapat melembapkan bibir, kita dapat memijat bibir dengan menggunakan irisan mentimun 2 kali dalam sehari.

6. Minum Banyak Air
Air adalah segalanya yang dibutuhkan tubuh. Agar terhindari dari berbagai masalah kulit anda harus mencukup tubuh dengan cairan, terutama yaitu air putih. Medis menyarankan agar kita mengkonsumsi air sebanyak 8 gelas atau 2 liter dalam sehari. Kalau tubuh kita kecukupan air maka dengan sendirinya masalah kulit kering atau bibir pecah agar segera kabur, dan kita akan kembali kelihatan menarik.