Tips Jitu Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Tips Jitu Menjaga Kesehatan di Musim Hujan - Musim sedang berlangsung dan banyak orang yang diserang flu dan demam. Ini adalah akibat dari virus yang mneyerang tubuh sementara tubuh berada dalam kelemahan sistem immune nya. Jadi di musim hujan banyak masalah yang terjadi bagi seseorang yang tidak menjaga kebersihan. Maka penting rasanya untuk kita agar memperhatikan kesehatan tubuh, terutama dimusim hujan ini.

Berikut kami berikan beberapa tips menjaga kesehatan dimusim hujan. Semoga bermanfaat

Tips Jitu Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

1. Mengkonsumsi banyak air putih
Air putih adalah kebutuhan utama tubuh. Kalau tubuh kekurangan air maka segala aktivitas dalam tubuh akan terhambat. Maka konsumsilah banyak-banyak air putih.

2. Gunakan baju hujan ketika keluar
Banyak orang bermai hujan atau bepergian dengan tidak mengenakan baju hujan. Hujan bisa memberikan virus bagi tubuh, terutama hujan pertama kali turun setelah musim kemarau. Jadi solusinya adalah menggunakan jas hujan atau payung ketika bepergian dalam hujan.

3. Jangan terlalu sering menyentuh wajah
Musim hujan membawa banyak virus yang bisa masuk kedalam tubuh, maka jangan banyak menyentuh wajah anda ketika musim hujan, karena wajah adalah jendela bagi masuknya virus kedalam tubuh. Kecuali kalau tangan anda bersih.

4. Cuci tangan sebelum makan
Tangan adalah anggota yang melakukan berbagai aktivitas, terutama yang menyangkut dengan "memegang", maka sebelum makan cucilah tangan anda agar terbebas dari kuman, virus dan bakteri yang menempel ditangan anda.

5. OLahraga
Olahraga adalah penting dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh dan kekebalan tubuh dari penyakit. Dengan olahraga maka otot akan selalu terkontraksi sehingga menyehatkan bagi tubuh secara keseluruhan. Bagi anda yang ingin sehat dan fit selalu jangan kosongkan hari-hari anda dari olahraga. Olahraga tidak perlu berat, tetapi yang penting adalah rutin dilakukan setiap hari atau setiap minggu.

6. Perhatikan asupan makanan
Tips menjaga kesehatan dimusim hujan selanjutnya adalah dengan memperhatikan pola makan, dan porsi makan. Biasanya ketika musim hujan tubuh meningkatkan nafsu makan, kebanyak orang makan dalam porsi banyak sehingga tubuhnya lelah. Kalau makan dengan porsi banyak maka sebahagian besar energi digunakan oleh tubuh untuk mengolah makanan, sehinga tubuh menjadi lemah terhadap penghalauan penyakit dalam tubuh.