Cara Ampuh Mengobati Sariawan dengan Tepat dan Cepat

Cara Ampuh Mengobati Sariawan dengan cepat dan tepat - Sariawan adalah jenis penyakit yang terjadi pada bibir atau dalam mulut. Penyakit ini mneyebabkan luka dengan warna merah dan kekuningan ditengahnya. Akibatnya, penderita akan merasa sakit mengganggu dan tidak leluasa ketika mengunyah makanan. Makanan yang enak pun tidak selera untuk dinikmati. Ini memang bukan penyakit yang berbahaya namun, penyakit ini hampir sama dengan penyakit gigi yang membuat penderitanya terganggu, terutama dalam aktivitas yang melibatkan mulut.

Namun demikain, ada cara ampuh dalam mengobati sariawan secara alami, yang bisa dilakukan agar penyakit ini cepat sembuh dan menghilang dari mulut penderita. Namun sebelum kita melihat cara menyembuhkan sariawan dengan cepat, terlebih dahulu kita harus mengetahu apa saja yang menyebabkan sariawan, sehingga akan mudah dalam mencegah dimasa-masa yang akan datang.

Cara Ampuh Mengobati Sariawan

Cara Ampuh Mengobati Sariawan dengan Cepat dan Tepat

Langkah pertama adalah:
Penyakit sariawan terjadi pasti karena ada hal-hal dibaliknya, karena tidak akan mungkin terjadi secara sendirinya tanpa ada faktor yang melatarbelakanginya. Diantara penyebab sariawan adalah:

1. Karena kekurangan vitamin B12 dan vitamin C. Seseorang yang kekurangan zat besi bisa menyebabkan zat nutrisi ini akan mudah terjadi sariawan

2. Sariawan juga bisa terjadi karena hal hal sepele seperti bbir tergigit gigi, atau karena salah dalam menggosok gigi sehingga terpeleset sikat giginya dan luka.

3. Terlalu banyak makan makanan yang pedas seperti keripik pedas, dan makanan makanan pedas lainnya

4. Penyebab lain terjadinya sariawan adalah karena adanya obat yang tidak cocok dengan mulut seperti odol yang tidak cocok, atau obat mulut lainnya yang tidak sesuai

5. Bisa juga terjadi karena anda jarang menjaga kesehatan gigi anda. Apalagi kalau anda tidak menggosok gigi ketika tidur malam hari.

Untuk lebih lanjut, silakan anda ingat kembali apa yang anda lakukan sehingga bisa terjadi sariawan. Kalau semuanya sudah anda temukan, sekarang kita lanjutkan ke tahap mengobatan sariawan selanjutnya.

Langkah Kedua adalah:
Setelah anda sudah tahu penyebab sariawan yang terjadi pada diri anda sendiri, maka sekarang saatnya anda berhenti dari kebiasaan anda itu. Atau kalau karena tubuh anda kekurangan vitmain, maka segeralah mencukupi vitamin tersebut. Kemudian baru kita masuk dalam tahap pengobatan menggunakan berbagai herbal.

Langkah ketiga:
Berikut ini beberapa cara ampuh mengobati sariawan yang anda derita, silah disimak semoga bermanfaat

1. Mengobati sariawan dengan paracetamol
Mengobati sariawan pada bibir atau dalam mulut bisa dilakukan dengan obat kumur atau obat minum. Obat minum contohnya adalah paracetamol, kalau anda menggunakan obat ini maka perhatikan dengan teliti dosisnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

2. Minum air kelapa
Air kelapa bagus juga untuk mengobati sariawan. Efek dingin dari air kelapa akan membuat membantu meredakan sariawan yang anda derita, tetapi kebanyakan orang menyarankan agar anda tidak mengkonsumsi dagingnya. MInum saja air kelapa, air kelapa hijau lebih bagus.

3. Pisang dan Madu
Pisang dan madu adalah dua bahan alami yang bagus untuk mengatasi luka. Caranya yaitu dengan menghaluskan pisang dengan madu. Kemudian oleskan pada luka sariawan, ini akan menghentikan peradangan pada luka.

4. Daun jambu biji.
Daun jambu biji ternyata bagus sebagai obat sariawan. Anda bisa mengunyah beberapa lembar daun jambu biji dan kemudian kumur-kumur. Selain untuk sariawan daun jambu biji juga bermanfaat untuk mengobati sakit perut

5. Konsumsi vitamin
Mengobati sariawan dari dalam bisa dilakukan dengan mengkonsumsi vitamin seperti vitamin C, zat besi, vitamin B, serta asam folat. Vitamin ini bermanfaat untuk mempercepat dalam menyembuhkan luka sariawan.

6. Konsumsi buah buahan
Ada banyak buah-buahan yang sehat bisa anda konsumsi. Seperti tomat, nanas, jeruk, anggur dan buah-buahan lainnya yang banyak mengandung vitamin C.

7. Bawang putih dan pepaya
Cara lain menyembuhkan sariawan adalah dengan menggunakan pepaya dan bawang putih. Kedua bahan alami ini berkemampuan dalam menyembuhkan sariawan dan luka bibir. Caranya tempelkan pada bibir yang luka.

Inilah beberapa cara ampuh mengobati sariawan secara alami dan tradisional. Kalau anda coba cara di atas dan tidak kunjung, sepertinya anda harus bersabar karena cara alami tidak instan, namun cara alami aman digunakan dan tidak ada efek samping. Kalau sakit anda belum juga kunjung sembuh maka kini saatnya anda harus menghubungi dokter.

Baca juga cara menghilangkan bekas cacar