Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami

Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Cacar - Cacar adalah penyakit yang hampir sama dengan kadas, hanya saja cacar ini terjadi dengan munculnya gelembung-gelembung pada permukaan kulit yang berisi cairan. Penyakit cacar biasanya terjadi pada anak-anak yang masih kecil, karena pada masa anak-anak biasanya sistem kekebalan tubuh lemah sehingga sangat mudah dan rentan untuk terjadi berbagai jenis penyakit termasuk cacar.

Tips Ampuh Menghilangkan Bekas Cacar
Masa inkubasi penyakit cacar yaitu 2-3 minggu. Seseorang yang menderita cacar biasanya akan merasakan gatal yang laur biasa, sehingga mau tidak mau mereka merasa ingin menggaruknya. Tetapi aibat dari menggaruk, cacar akan meninggalkan bekas yang tidak enak dilihat. Makanya penting kira nya kita mengetahui cara menghilangkan bekas cacar secara alami. Berikut beberapa cara untuk menghilangkan cacar secara alami, sebagaimana yang kesehatan82 kutip dari icaraku.blogspot.com.

Tips Ampuh Hilangkan Bekas Cacar

1. Vitamin C.
Mengkonsumsi vitamin c dipercaya sangat bagus untuk kesehatan kulit, sementara penyakit cacar ini adalah penyakit kulit, jadi anda dianjurkan mengkonsumsi vitamiin c. Vitamin dari buah-buahan sangat bagus untuk mencerahkan kulit sekaligus dipercaya sebagai solusi bekas cacar.

2. Vitami E.
Vitamin E bagus juga untuk kulit, kalau anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E maka ini akan berefek bagus untuk kulit termasuk cacar, Begitu juga mengoleskan minyak vitamin e pada area bekas cacar.

3. Vitamin K.
Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K sangat bagus untuk mengurangi bekas cacar anda

4. Konsumsi cukup air putih.
Air putih selalu saja penting bagi kehidupan begitu juga bagi kesehatan kita. Mengkonsumsi air putih minimal 2 liter per hari bisa memabntu menyingkirkan bekas cacar dan mengeluarkan racun dari tubuh.

5. Menggunakan Madu.
Madu murni sangat bagus untuk kesehatan, kalau anda mengalami bekas cacar, oleskan madu murni kemudian biarkan selama sejam, ini bisa membantu menyingkirkan bekas cacar.

6. Menggunakan Cuka.
Cuka juga bisa anda gunakan pada bekas cacar untuk mengusir bekas cacar. Cuka ini bisa juga anda campur sedikit dalam air mandi, ini akan melembabkan kulit anda sekaligus mengusir bekas cacar.

Demikianlah beberapa tips ampuh menghilangkan bekas cacar pada permukaan kulit, semoga asaja artikel ini bermanfaat. Ketimbang harus kedokter dan menghabiskan banyak biaya lebih kita mencoba menggunakan bahan alami untuk menyembuhkan bekas cacar yang membandel.