7 Manfaat Tomat yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Tomat yang Luar Biasa - Apakah anda kenal dengan buah tomat? Saya yakin semua anda pasti kenal dengan buah yang warnanya merah ini. Buah ini selalu saja ada didapur sebagai pelengkap menu setiap masakan. Tidak aneh kalau buah tomat menjadi salah satu bumbu yang harus ada dalam setiap jenis masakan anda, karena kandungan banyak vitamin dalam buah ini sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan.

Manfaat Tomat yang Luar Biasa Bagi Kesehatan
Tidak hanya itu, sekarang buah tomat tidak lagi hanya bermanfaat sebagai masakan dapur saja tetapi telah berubah statusnya menjadi buah jus yang disediakan disamping buah apel atau buah alpukat. Jus tomat adalah jenis jus sehat yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Begitu juga dengan buah tomat secara umum. Manfaat buah tomat yang luar biasa bagi tubuh akan didapatkan manakala mengkonsumsi tomat menjadi suatu rutinitas sehari-hari. MInimal sehari kita makan satu atau dua buah tomat atau satu gelas jus tomat setiap harinya. Berikut kami telah merangkum 7 manfaat tomat yang laur biasa bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Tomat yang Luar Biasa Bagi Tubuh

1. Melancarkan sistem pencernaan
Buah tomat mengandung banyak serat yang dibutuhkan tubuh untuk melancarkan pencernaan. Kala anda merasa pencernaan anda seperti buang air kecil atau besar tersendat, maka mulailah dengan mengkonsumsi buah tomat secara rutin.

2. Melindungi kulit dari kerusakan.
Manfaat tomat yang laur biasa bagi wajah adalah dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Tomat mengandung banyak likopen yang menjadi zat aktif dalam mencegah kerusakan sel kulit akibat pembakaran sinar Ultra Violet.

3. Mencegah osteoporosis
Osteoporosis atau tulang keropos adalah sebuah keniscayaan bagi setiap orang se-iring dengan perkembangan tubuh. Tomat mengandung banyak vitamin K yang bermanfaat untuk mencegah pengeroposan tulang sejak dini.

4. Mencegah Kanker
Manfaat dahsyat selanjutnya dari buah tomat adalah bisa mencegah kanker. Kandungan likopen dalam buah tomat tidak hanya menjaga kulit dari sinar ultraviolet tetapi juga bisa mencegah terjadinya kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium. Mulailah mengkonsumsi tomat setiap harinya.

5. Mencegah diabetes
Tomat juga bisa mencegah diabetes. Kandungan kromium dalam buah tomat berfungsi sebagai zat untuk menyeimbangakan kadar gula dalam darah sehingga tidak terjadi penumpukan gula dan tidak terjadi diabetes.

6. Mempertajam penglihatan
Tomat adalah sumber vitamin A, sebagaimana wortel juga sumber vitamin A, kedua bahan ini bermanfaat untuk kesehatan mata dan mendukung kinerja mata dalam mengolah cahaya, sehingga bisa menajamkan penglihatan. Konsumsilah tomat demi kesehatan yang lebih baik.

7. Menguatkan rambut
Karena sumber vitamin A, maka tomat juga bisa bermanfaat untuk rambut. Dengan rajin mengkonsumsi tomat maka rambut akan selalu sehat dan kuat mulai dari akar hingga ujungnya.

Inilah 7 manfaat tomat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, semoa saja kita bisa mengambil manfaat dari buah yang murah ini. Mari manfaatkan buah tomat untuk hidup lebih sehat.