5 Khasiat Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh

5 Khasiat Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh - Teh adalah minuman ringan dan telah menjadi gaya hidup bagi masyarakat Indonesia, pagi hari belum lengkap kalau belum disuguhkan dengan minuman teh. Teh di INdonesia dikenal dengan aneka ragamnya dan salah satunya yaitu teh hiatm dan teh hijau. Teh hijau tidka hanyam memberikan kelezatan tetapi juga menyimpan segundang manfaat dan khasiat teh hijau bagi kesehatan tubuh.

khasiat Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh

Dipagi hari hari sering kali teh di sajikan dalam keadaan hangat dan ini sangat terasa ketika dinikmati. Begitu juga di siang hari teh akan disajikan dalam bventuk dingin dengan bongkahan es batu, sungguh nikmat terasa dan menyegarkan di tenggorokan. Sekarang minum teh hijau selain sebagai gaya hidup sebahagian warga juga menjadi minuman terapi atau minuman kesehatan yang digemari. Apalagi dengan perkembangan informasi seperti ini, masyarakat sudah banyak yang tahu kalau teh hijau memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kalau anda termasuk pecandu minum teh, anada harus menyimak artikel ini agar bisa memantapkan pengetahuan anda tentang khasiat teh hijau bagi kesehatan tubuh.

Khasiat Teh Hijau bagi Kesehatan Tubuh

1. Manfaat teh hijau untuk kulit
Teh hijau bagus untuk kesehatan kulit, karena teh hijau bisa menjaga kesehatan kulit dari serangan ultra violet. Dengan mengkonsumsi teh hijau kita akan terhindar dari kanker kulit dan masalah kulit lainnya seperti masalah kulit keriput.

2. Menghindari kebotakan
Kebotakan yang terjadi sering kali karena masalah rambut. Rambut yang rontok secara terus menerus akan membuat kepala menjadi botak. Teh hijau yang dikonsumsi secara kontinue akan menjadi perangsang bagi pertubuhan rambut secara terus menerus sehingga bisa menghindari kebotakan. Jadi teh hijau bisa menyehatkan akr rambut sehingga kebotakan bisa di atasi.

3. Mencegah terjadinya jerawat
Mengkonsumsi teh hijau secara rutin bisa menghindari terjadinya jerawat. Jerawat yang terjadi pada wajah atau tempat lain biasanya karena kotoran pada kulit yang menutupi pori-pori dan akibat dari kulit mati yang menutupi pori, sehingga berubah menjadi jerawat. Teh hijau mengandung anti oksidan yang tinggi, anti oksidan bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi bersih dan aman dari pertumbuhan jerawat.

4. Menurunkan berat badan
Teh hijau juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Ini karena teh hijau bisa mengurangi proses peresapan lemak dalam tubuh. Selain itu, kandungan ketekin polifenol dalam teh hijau bermanfaat untuk terjadinya intensitas oembakaran lemak dalam tubuh.

5. Teh hijau untuk diabetes
Bagi penderita diabetes, manfaat teh hijau sangat terasa karena bisa megatur kadar gula dalam darah sehingga gula bisa tetap normal dan menjalankan fungsinya dengan baik dalam hal mengubah gula menjadi energi.

Itulah 5 manfaat dan khasiat teh hijau untuk kesehatan tubuh, semoga dengan adanya artikel ini bisa menambahkan informasi tentang manfaat teh hijau sehingga kita lebih cendrung untuk memilih teh hijau ketimbang minuman kaleng lainnya.

Baca juga manfaat minum kopi untuk kesehatan