3 Cara Menyembuhkan Demam dengan Cepat

3 Cara Menyembuhkan Demam dengan Cepat - Demam adalah jenis gejala penyakit yang seringkali menyerang anak-anak. Namun tidak tertutup kemungkinan bahwa demam juga menyerang orang dewasa walau terkadang dalam frekuensi yang jarang. Ketika demam menyerang kita harus tahu bagaimana cara menyembuhkan atau mengatasi agar demam tidak parah dan bisa sembuh dengan cepat.

Cara Menyembuhkan Demam dengan Cepat

Mungkin kita pernah bayangkan bahwa ketika kecil kita sering dirawat oleh orang tua kita terhadap berbagai hal yang menimpa kita termasuk demam. Tetapi bagaimana kalau anda sedang seorang diri diperantauan yang jauh dengan keluarga, tentu anda harus sigap dan lihai dalam menyembuhkan demam berdarah dengan cepat bahkan tanpa peru obat. Dalam artikel ini kami akan sharing cara menyembuhkan demam dengan cepat dan mudah.

Cara Menyembuhkan Demam Cepat

1. Minum air hangat banyak banyak
Ketika tubuh demam, tubuh sedang dalam keadaan tidak stabil akibat adanya racun dalam tubuh kita sehingga demam terasa. Nah, salah satu cara yang ampuh dalam menyembuhkan demam adalah dengan mengeluarkan racun dalam tubuh agar tubuh kembali fit dan sehat. Lantas bagaimana cara mengeluarkan racun. Caranya yaitu dengan meminum banyak-banyak air putih hangat. Air hangat bisa mengeluarkan racun melalui urin atau kecing. Konsumsilah air sebanyak-banyak nya dan kurangi makan makanan keras.

2. Kompress dengan es
Cara lain dalam menyembuhkan demam adalah dengan cara mengompresnya denga es batu. Ambil es batu dan masukkan ke kain dan kompres (letakkan) pada jidat anda. Juga letakkan es batu pada perut anda. Ini bertujuan agar suhu tubuh yang panas segera turun. Ketika demam suhu tubuh cendrung panas tinggi sehingga anda harus menurunkan suhu tubuh.
Baca juga manfaat daun salam untuk kesehatan
3. Istirahat
Kalau anda sudah mengompres tubuh anda, segera usahakan untuk bisa istirahat dengan baik. Istirahat yang baik adalah tidur, maka segera tidur dan tutup tubuh anda dengan kain atau sarung, Usahakan hingga anda keluar keringat. Tidurlah dengan baik biarkan tubuh anda bekerja untuk menghentikan demam yang ada dalam tubuh anda.

Kalau anda merasakan perasaan mual dan mau muntah, berarti anda akan segera sembuh. Yang harus anda lakukan adalah segera muntahkan apa yang ada dalam perut anda, biarkan muntah anda dan jangan ditahan-tahan, karena yang akan anda keluarkan itu adalah makanan beracun yang ada dalam tubuh anda.

Inilah 3 cara menyembuhkan demam dengan cepat dan anda tidak perlu kedokter yang hanya akan disuguhkan dengan obat-obat kimiawi yang tentu berefek buruk bagi kesehatan tubuh dalam jangkan waktu lama. Sekian tips menyembuhkan demam dari kami, semoga bermanfaat. Salam sehat