Manfaat Daun Salam Menakjubkan bagi Kesehatan

Manfaat daun salam bagi kesehatan - Sungguh menakjubkan dan luar biasa manfaat daun salam bagi kesehatan tubuh. Daun salam sering dikenal sebagai daun rempah yang selalu menjadi andalan ibu dalam membuat masakan kuah. Daun salam biasa didapatkan dalam kuah rendang atau kuah ikan gulai. Kandungan bau yang khas ini menjadikan daun salam sebagai rempah sejati ibu didapur. Tapi tahukah anda, bahwa dibalik baunya yang khas itu, ternyata daun salam mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan yang menakjubkan sekali.

Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan
Bagi anda yang belum tahu manfaat daun salam untuk kesehatan, mari kita intip manfaatnya dibawah ini. Semoga bermanfaat dan menjadi ilmu bagi kita.

Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan

\
1. Mengobati radang lambung.
Daun salam yang sering didapatkan didapur ini bisa bermanfaat untuk mengobati radang lambung. Caranya sangat mudah, campurkan daun salam, daun sambiloto, gula jawa, selanjutnya rebus ramuan ini. Kalau sudah mendidih dan masak, minum airnya selagi masih hangat. Lakukan cara tradisional ini secara teratur.

2. Daun salam mengobati diare
Untuk masalah diare daun salam juga bisa mengobati diare dengan mudah. Cara nya yaitu dengan merebus daun salam dan meminum airnya setelah dingin. Tambahkan sedikti garam.

3. Daun salam menyembuhkan penyakit stroke
Penyakit stroke adalah jenis penyakit berbahaya akibat tersumbatnya pembuluh darah otak. Dengan keajaiban daun salam kita bisa mengobati penyakit stroke dengan mudah insya Allah.

Cara mengobati stroke yaitu dengan memasak daun salam dicampur dengan jantung pisang. Anda bisa memasak kedua bahan ini sesuai selera dan kemudian dimakan seperti biasa. Insya Allah sembuh

4. Daun salam mengobati kolesterol tinggi
Manfaat daun salam lainnya yaitu untuk mengobati kolesterol atau menumpuknya lemak dalam pembuluh darah. Caranya yaitu dengan merebus daun salam bersama dengan daun cermai. Rebus daun salam hingga airnya tersisa setengah dari awalnya. Kemudian minum air rebusan tersebut dan insyallah Allah peredaran darah anda akan kembali lancar dan sembuh dari penyakit kolesterol jahat.

5. Menyeimbangkan asam lambung.
Manfaat daun salam untuk kesehatan juga bisa untuk menyembuhkan masalah pencernaan. Asam lambung bisa disembuhkan dengan meminum air rebusan daun salam. Untuk masalah asam lambung ini, anda harus merebus daun salam lebih banyak.

6. Manfaat daun salam untuk Maag
Penyakit maag juga bisa disembuhkan dengan daun salam. Caranya yaitu dengan merebus daun salam sebanyak 15-20 lembar. Anda bisa menambahkan gula sesuai keperluan anda. Minum air rebusan daun salam secara teratur.

Demikianlah beberapa manfaat daun salam bagi kesehatan. Semoga saja artikel yang pendek ini bisa menjadi tambahan wawasan kita untuk sigap terhadap berbagai keluhan kesehatan.

Baca juga cara menjaga kesehatan mata