5 Makanan Diet Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Kesehatan82 - Menjaga berat badan penting agar kesehatan tetap prima, ada makanan-makanan tertentu yang bisa menurunkan berat bedan bagi anda yang mengalami berat badan diatas ideal. Makanan diet untuk menurunkan berat badan alami ini ternyata makanan-makanan yang sering kita makan sehari-hari, hanya saja mungkin kita tidak memakannya secara teratur karena tidak mengetahui manfaat kesehatan dibalik buah tersebut.

Makanan Diet Menurunkan Berat Badan
Menurunkan berat badan dengan makanan diet sehat alami adalah cara sehat dalam menjaga kesehatan. Ketimbang membeli ramuan atau obat-obatan tertentu untuk menurunkan berat badan lebih baik kita menggunakan cara diet sehat menurunkan berat seperti yang dilansir dari vemale.com. Setidaknya ada 5 jenis makanan sehat untuk diet menurunkan berat badan yang baik, yaitu:

1. Tomat
Tomat adalah buah yang kaya serat, sehingga mengkonsumsi tomat akan cepat terasa kenyang dan akan menghindari anda dari makan berlebihan. Mengkonsumsi buah tomat akan membuat anda merasa kenyang sepanjang hari.

2. Telur
Siapa yang tidak suka dengan telur, ternyata tidak ada salah bagi anda yang suka denga telur, karena memang telur adalah makanan sehat. Kandungan protein dalam telur akan menahan rasa lapar anda sehingga tidak berkeinginan untuk menambah atau melanjutkan makan anda. Bahkan menurut sebuah study yang dilakukan oleh "International Journal of Obesity" tahun 2008 mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi 2 telur saat sarapan mempunyai kemungkinan untuk bisa menurunkan berat badan 65% ketimbang orang yang memakan roti begel pada saat sarapan.

3. Salmon
Ikan salmon adalah terkneal dengan kandungan omega 3 yang sangat bagus untuk perkembangan otak anak dan sehat untuk dikonsumsi oleh siapapun. Lemak dalam ikan salmon akan mengenyangkan seseorang dengan cepat sehingga mengurangi porsi makan. Selain sumber lemak omega 3, salmon juga menjadi sumber protein yang bagus dan diketahui rendah lemak.

4. Kacang almond
kacang almond atau kacang kenari juga menjadi makanan sehat untuk diet menurunkan berat badan. Menurut penelitian bahwa seseorang yang mengkonsumsi kacang almond dua kali dalam seminggu memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi terhadap diet menurunkan berat badan ketimbang yang tidak mengkonsumsi kacang almond.

5. Buah Apel
Apel adalah buah sehat yang kaya serat. Sehingga mengkonsumsi apel sangat bagus bagi anda yang menjalan program diet. Anda bisa makan apel sebanyaknya, karena apel tidak akan membuat anda gemuk.

Itulah 5 jenis makanan diet untuk menurunkan berat badan yang direkomendasikan pakar kesehatan. Semoga saja artikel ini menjadi bahan segar bagi anda yang sedang atau yang ingin menjalankan progrom diet menurnkan berat badan secara alami.

Baca juga makanan untuk menjaga berat badan