10 Makanan Sehat untuk Menjaga Berat Badan

kesehatan82 - Berat badan adalah hasil konsumsi berbagai makanan yang mengandung lebih banyak kalori. 10 MAKANAN sehat untuk menjaga berat badan ideal anda penting anda jadikan sebagai makanan anda. Berat badan seseorang terjadi karena mengasup berbagai makanan yang mengandung banyak kalori, atau mengandung kalori lebih dari yang dibutuhkan tubuh. Ada jalan untuk menjaga perut tetap kenyang dalam waktu lama, yaitu dengan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu sehingga anda tidak ingin makan cepat-cepat.

Makanan Sehat Menjaga Berat Badan

Makanan sehat untuk menjaga berat badan ini adalah makanan-makanan berserat tinggi, mengenandung protein, lemak dan umumnya makanan seperti ini adalah mengandung banyak air didalamnya. Mengkonsumsi makanan sehat ini akan menjaga perut kenyang dalam waktu lama dan menghindari anda dari berbagai cemilan yang tidak sehat. Berikut kami sajikan makanan-makanan sehat tersebut, semoga menjadi solusi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap ideal.

Daftar Makanan Sehat Penjaga Berat Badan

1. Apel
Buah apel tak asing lagi diantara kita sebagai buah sehat untuk kesehatan. Apel termasuk buah dengan kandungan serat yang mudah dicerna tubuh dan bermanfat untuk memerangi kolesterol. Kandungan quecertin, plavanoid dalam buah apel pun bisa menjadi buah apel sebagai buah yang mampu memerangi kanker dalam tubuh. Konsumsi 1 ape tiap hari bisa membuat anda tetap sehat. Sebaiknya kulit apel jangan dikupas, tetapi cuci bersih dan langsung dimakan.

2. Kacang almond
Kacang almond termasuk salah satu diantara sekian banyak makanan sehat. Mengkonsumsinya dalam keadaan sudah diolah atau mentah menjadikan makanan ini memberikan serat bagi tubuh anda, sehingga anda akan mengalami kenyang lebih lama dan mencegah anda untuk makanan banyak. Kacang Almond juga bagus sebagai sumber zat besi, magnesium, dan vitamin E.

3. Bluberry
Bluberry mengandung vitain C, serat dan anti oksidan yang bermanfaat untuk kesehatan. mengkosumsi bluberry dalam mentah atau dengan mencampurnya dalam makanan sehat lain seperti yogurt, sereal, salad dan lain-lain membuat anda bisa mendapatkan berbagai manfaat dari blue berry. Jenis buah berry lain juga mengandung manfaat yang sama untuk anda.

4. Sayur Bayam
Daun bayam termasuk sayuran sehat yang dibutuhkan tubuh. Bermanfaat untuk kesehatan rambut, kesehatan kulit. Bayam mengandung banyak magnesium, zat besi, vitamin A dan vitamin C.

5. Kacang merah
Makanan sehat selanjutnya adalah kacang merah. Kacang merah mengandung banyak serat yang penting untuk tubuh. Dalam kacang merah mengandung juga protein, zat besi, fosfor, magnesium tinggi. ANda bisa memakan langsung kacang merah, bisa juga dengan menambahkannya dalam salad, dalam sop atau dalam makanan lainnya untuk menambah sehat makanan dan memberikan gizi yang lebih banyak.

6. Brokoli
Brokoli adalah sayuran sehat, terutama bagi bayi, ibu hamil. Brokoli bisa menjadi sumber kalsium, potassium, serta vitamin A dan C. Sebaiknya mengkonsumsi brokoli dengan dimasak tidak terlalu matang agar kandungan anti oksidan didalmnya tetap terjaga. Hindari menggunakan saus atau bumbu penyedap lainnya, karena ini buruk untuk kesehatan.

7. UBI Kayu
Ubi juga termasuk makanan sehat, terutama kalau dimasak dengan dipanggang. Ubi kayu menjadi sumber bagi vitamin A, vitamin B, Vitamin C dan E. Selain itu ubi kayu rendah kalori.

8. Salmon
Salmon adalah satu jenis ikan tawar yang hidup di Amazone. Ikan salmon sangat bagus untuk kesehatan karena mengandung banyak protein, asam lemak omega 3 yang sangat diperlukan bagi kecerdasan bayi.

9. Gandum
Gandum bagus untuk diet anda, anda bisa mengkonsumsi dalam bentuk roti atau isy (makanan orang Arab). Gandum bisa membuat perut kenyak dan tahan lama sehingga anda tidak selalu ingin makan banyak. Gandung menjadi sumber vitamin B3, thiamin atau vitamin B1, zat besi, serat, dan vitamin E.

10 Kedelai.
Makanan yang umum digunakan dalam produk vegetarian. Kedelai adalah sumber omega 3, kalsium, dan zat besi. Kedelai adalah bahan baku bagi tempe, tahu, susu dan produk milk lainnya.

10 makanan sehat yang menjaga berat badan anda ini penting menjadi makanan diet anda. Bagi andayang ingi ramping dan langsing jadikan makanan ini sebagai makanan sehari-hari. HIndari makan makanan yang mengandung banyak kalori dan lemak tran atau lemak jenuh seperti dalam gorengan.

Baca juga: Makanan sehat untuk ibu hamil