Tips dan Cara Ampuh Obati Sakit Gigi Secara Alami

Tips dan Cara Ampuh Obati Sakit Gigi - Obat herbal, tradisional dan alami mengobati sakit gigi kini semakin digemari dan disukai banyak orang. cara alami ini selain mudah didapat juga belum terkontaminasi dengan bahan-bahan kimia yang terkadang bisa merusak kesehatan atau memberikan efek samping bagi kesehatan. Sakit gigi bisa disebabkan karena tidak menjaga gigi sejak dini, sehingga seiring waktu gigi menjadi sarang bakteri dan akhirnya berlobang dan sakit.

Gigi berlobang bisa membuat penderitanya tidak enak makan, tidur, dan berbagai aktivitas lainnya ikut terganggu. Maka mengobati sakit gigi perlu dilakukan secepatnya dan dengan cara yang baik pula. Se iring anda melakukan pengobatan terhadap gigi berlobang, yang harus anda lakukan adalah menjauhi makanan-makanan yang bisa menyebabkan gigi berlobang seperti makanan manis, permen, coklat, dll yang mengandung banyak gula. Lantas bagaimana cara alami mengobati sakit gigi dengan ampuh dan cepat. Simak berikut ini.

Tips dan Cara Ampuh Obati Sakit Gigi

Tips dan Cara Ampuh Obati Sakit Gigi

1. Bawang putih
Salah satu bahan alami untuk mengobati sakit gigi adalah bawang putih. Bawang putih mengandung anti jamur dan anti bakteri sehingga mudah dan cepat dalam pencegahan sakit gigi.

Caranya adalah ambil satu siung bawang putih dan campurkan garam, kemudian kunyah dengan baik. Penggunaan bawang putih selain sebagai anti bakteri juga untuk meredam rasa sakit akibat garam. Setelah ini berkumurlah dengan hangat yang telah dicampurkan garam hingga rasa sakit gigi berlobang anda hilang.

2. Menggunakan jeruk nipis
Bahan alami lain yang sangat bagus untuk mengatasi sakit gigi adalah dengan jeruk nipis. Caranya yaitu dengan memeras air jeruk nipis secukupnya, kemudian air jeruk nipis tersebut di masukkan pada gigi berlobang, lakukan cara ini berturut-turut beberapa kali hingga rasa sakit hilang.

3. Es batu
Es batu adalah bahan dingin yang bisa meredam rasa sakit dimana pun. Selain es batu bisa digunakan pada luka memar dalam meredakan rasa sakit, es batu juga bisa digunakan untuk meredakan rasa nyeri pada gigi berlobang. Gunakan sedikit demi sedikit es batu pada gigi yang berlobang, hingga rasa sakit pada gigi anda hilang.

4. Biji alpukat
Cara tradisional mengobati sakit gigi berlobang lainnya yaitu dengan menggunakan biji alpukat. Biji alpukat disangrai terlebih dahulu, kemudian dihaluskan dan diletakkan pada gigi berlubang. Rasa sakit gigi berlubang anda akan berangsur sembuh.

Demikianlah cara alami mengatasi dan mengobati gigi berlobang dengan cara tradisional, alami dan herbalis. Segera lakukan cara di atas bagi anda yang sedang mengalami rasa sakit gigi.