Cara Alami Mengatasi Flu, Mengobati Influenza

Cara Alami Mengatasi Flu - Flu adalah penyakit sederhana yang sering dianggap kebanyakan orang, namun flu sangat menjengkelkan bahkan berbagai aktivitas akan terhenti karena tubuh dierang flu. Maka sebaiknya cepat-cepat atasi flua anda dengan cara alami dan hemat biaya.

Flue seringkali terjadi ketika musim pancaroba atau ketika hujan turun setelah sekian lama musim kemarau. Cara alami mengatasi flu ini patut dicoba bagi anda yang telah mengalami flu atau influenza. Bagaimana caranya, Berikut beberapa cara yang bisa dicoba.

Cara Alami Mengatasi Flu

Beberapa Cara Alami Mengatasi Flu

1. Membuang ingus lebih sering
Hidung mempet atau tersumbat atau bahkan hidung selalu menghasilkan cairan ingus adalah hal sering di alami bagi mereka yang flu. Untuk melegakan tubuh, maka seringlah membuang ingus agar bakteri perusak bisa terbuang, namun cara ini hanya berlaku untuk sementara, dan nantinya anda biasanya akan tetap keluar cairan ingus.

2. Istirahatkan tubuh anda
Ketika tubuh anda diserang flu, badan biasanya terasa panas dan tidak enak badan. Ketika anda merasakan ini ambil segera kesempatan untuk istirahat total. Waktu ini tubuh anda mengerahkan energi untuk melawan flu, maka jangan lakukan aktivitas lain selain istirahat, Istirahat yang bagus adalah tidur

3. Berkumur-kumur
Berkumur-kumur adalah cara lain untuk mengatasi flu yang menyerang. Berkumurlah dengan air garam atau air campuran lemon dan madu mnurni. Gunakan air ini berkumur-kumur agar melembabkan tenggorokan yang sedang meradang.

4. Minum minuman hangat
Minuman hangat sangat penting anda minum ketika anda dalam keadaan flu. MInuman hangat akan melegakan tenggorokan dan melegakan hidung yang tersumbat.

5. Makan ala kadar saja
Makan adalah hal penting yang harus terus dilakukan seseorang. Namun ketika flu sebaiknya anda makan alakadar saja aka jangan banyak-banyak. Karena makanan yang banyak dalam tubuh akan diuraikan dan tubuh butuh energi banyak untuk hal ini. Padahal tubuh juga butuh energi untuk melawan flu, maka sebaiknya cukupkan energi untuk melawan flu.

6. Tidur dengan meninggikan batal
Ketika flu sebaiknya anda tidur dengan menggunakan bantal yang anda tinggikan, tujuannya adalah agar hidung anda leluasa dan ingus anda tidak menghasilkan cairan secara terus menerus, ini bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit flu anda.

Demikianlah beberapa cara alami mengatasi flu yang bisa anda lakukan dari sekarang untuk mempercepat kesembuhan anda. Semoga bermanfaat. Baca juga manfaat jus belimbing