Ini Dia Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami

Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami - Salah satu penyakit mulut yang tergolong sangat menyusahkan adalah gusi bengkak, penyakit ini hampir sama dengan gusi berdarah, atau gigi sakit. Sama-sama sangat mengganggu kegiatan dan kenyamanan. Gusi bengkak disebabkan karena kurangnya dalam menjaga kesehatan mulut termasuk kesehatan gigi, atau tidak menjaga kebersihan gigi atau kebersihan dalam mulut secara umum.

Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami
Bagi anda yang belum berpengalaman dengan gusi bengkak, maka jaga kesehatan gigi dan gusi sejak dini agar terhindari dari penyakit gusi bengkak. Namun bagi anda yang terlanjur mengalami gusi bengkak maka jangan putus asa, karena ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan gusi bengkak walaupun ini terasa menyakitkan. Kalau berminat untuk menyembuhkan gusi bengkak, mari simak artiekel singkat yang disjaikan blog kesehatan82 ini. Semoga bermanfaat

Cara Mengatasi Gusi Bengkak Secara Alami

1. Berkumur dengan air garam
Bagi anda yang merasa ada masalah dengan gusi atau merasa sakit karena gusi bengkak, anda bisa mencoba cara sederhana ini, yaitu mencampur satu sendok atau secukupnya garam dengan air putih hangat, kemudian gunakan air ini untuk berkumur-kumur secara merata. Lakukan dua kali dalam sehari.

2. Berkumur dengan campuran lemon
Cara lain untuk mengatasi gusi bengkak adalah dengan berkumur-kumur menggunakan setengah gelas air hangat yang telah dicampurkan dengan air perasan jeruk lemon atau jeruk nipis.

3. Menggunakan minyak cengkeh
Minyak cengkeh adalah jenis minyak yang sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit dalam mulut. Anda sakit gigi, anda sakit gusi atau mengalami gusi bengkak, maka minyak cengkeh bisa menjadi obat untuk anda. Cara mengatasi gusi bengkak secara alami menggunakan minyak cengkeh adalah dengan mengolesi minyak cengkeh pada gusi yang bengkak. Lakukan hal ini 3 kali sehari

4. Konsumsi banyak air putih
Air putih adalah mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Termasuk ketika anda mengalami gusi bengkak, karena pada saat itu air liur akan berkurang, maka disarankan untuk mengatasi masalah ini dengan minum banyak air putih ketimbang hari biasa. Disamping itu, air putih juga bisa menghilangkan bakteri yang melengket pada gusi dan gigi.
Baca juga cara mengobati panas dalam

5. Menggosok gigi secara teratur
Cara mengatasi gusi bengkak lainnya yaitu dengan menyikat atau menggosok gigi secara teratur. Gigi yang tidak di gosok aka menjadi sarang bagi bakteri sehingga memudahkan untuk muncul berbagai jenis penyakit. Maka saran mengosok gigi adalah hal yang harus diperhatikan dengan baik.

5 Cara mengatasi gusi bengkak di atas secara alami bisa anda coba, siapa tahu anda pas dengan oabt tersebut, sehingga anda tidak perlu mengkonsumsi obat kimia yang belum tentu tidak ada efek samping untuk kesehatan anda. Mengobati dan mengatasi masalah kesehatan dengan menggunakan alami jauh lebih baik ketimbang latah dengan obat generik atau kimiawi.