4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan yang Harus Diketahui

4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan - Kenalkah anda dengan minyak zaitun, minyak zaitun yang sering menjadi minyak urut atau minyak dalam menggoreng ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Masalah kecantikan dan kesehatan bisa tuntas dengan minyak zaitun, begitulah kira-kira ungkapan yang pas untuk manfaat minyak zaitun ini.

Bagi anda yang ingin menggunakan minyak zaitun sebagai solusi bagi kecantikan anda, berikut kami lampirkan manfaat-manfaat minyak zaitun untuk kesehatan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

1. Menghaluskan kulit wajah
Bagi anda yang ingin tampil dengan kulit wajah yang halus dan indah, gunakan bahan tradisional ini. Minyak zaitun yang diaplikasikan secara langsung pada kulit wajah akan membuat kulit wajah halus dan indah menawan. Hanya saja harus diperhatikan bagi anda yang memiliki kulit berminyak, menggunakan minyak zaitun pada kulit berminyaka kan memunculkan jerawat.

2. Mempercantik kulit tubuh secara menyeluruh
Selain berkhasiat untuk kulit wajah, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kulit secara umum. Bukankha minyak zaitun sering menjadi minyak urut, minyak ini akan melicinkan kulit sehingga gesekan pada kulit ketika di urut tidak melukakan kulit. Untuk hasil yang lebih bermanfaat untuk kulit campurkan minyak zaitun dengan pelembab tubuh, dan oleskan pada kulit secara menyeluruh setelah mandi dan ketika mau tidur.

Penggunaan minyak zaitun akan memberikan nutrisi pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih kencang dan halus.

3. Manfaat minyak zaitun untuk rambut
Minyak sudah bukan barang asing lagi bagi kesehatan rambut. Mahkota wanita ini akan tetap kelihatan indah dan berkilau kalau dinutrisikan dengan minyak zaitun. Cara penggunaan minyak zaitun juga tergolong mudah dan tidak sesulit yang anda bayangkan.

Caranya yaitu ambil beberapa tetes minyak zaitun dan masukkan dalam shampoo yang akan anda gunakan ketika mandi. Kemudian keramaskan dengan shampoo tersrbut, sedikit demi sedikit nutrisi minyak zaitun akan masuk pori rambut sehingga membuat rambut sehat berkilau. Lakukan cara ini setidaknya seminggu 3 kali saja

Khasiat lain Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Tidak terbatas pada hal-hal yang disebutkan diatas saja, tetapi juga pada hal-hal lainnya seperti:
  1. Mengurangi resiko terkena penyakit jantung, karena banyak anti oksidan
  2. Mengatasi sembelit,
  3. mencegah darah tinggi
  4. Membersihkan sisa make up pada wajah
  5. Mengatasi kulit pecah-pecah pada telapak kaki
  6. Menyehatkan kuku, dan
  7. Mengatasi bibir pecah-pecah
Dengan segudang manfaat minyak zaitun, semoga menjadi berbagai solusi bagi kita semuanya. Mari kita manfaatkan manfaat minyak zaitun.

Baca juga cara alami melebatkan rambut anda