Apa Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan?

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan - Buah naga adalah buah dari tanaman yang mirip dengan kaktus. Buah naga pertama sekali ditemukan di Amerika, namuan tanaman ini bisa hidup di iklim tropis seperti di Indonesia. Jadi wajar saja banyak orang Indonesia yang mulai membudidyakan tanaman buah naga. Buah yang memiliki sisik seperti naga membuat buah yang rasa masam manis ini dijuliki dengan nama buah naga. Walau namanya seperti bintang yang ada dalam mitologi China, buah naga tetap menjadi buah yang sangat bagus dikonsumsi untuk keperluan kesehatan.

Manfaat Buah Naga

Manfaat buah naga untuk kesehatan tidak terlepas dari kandungan yang ada dalam buah ini. Katakan saja vitamin C yang melimpah dalam buah ini menjadikan buah ini sebagai bahan alami dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, tetapi juga buah naga mengandung fosfor dan kalum yang diketahui dalam ilmu kesehatan sebagai nutrisi penting untuk kesehatan tulang. Disamping nutrisi ini buah naga juga banyak mengandung vitamin B3. Tahukan anda apa manfaat vitmain B3? Salah satu manfaatnya adalah bagus untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Selain manfaat yang telah kita sebutkan di atas, ada banyak lagi manfaat dari buah yang berwarna merah dan putih ini. Buah naga ada banyak variannya, ada yang isisnya putih, ada juga yang merah mencolok dan ada juga yang daging buahnya merah.
Manfaat Buah Naga
Tanaman Buah Naga dalam Pot Bunga
Manfaat lain dari buah naga untuk kesehatan yaitu bisa menyeimbangkan kadar gula darah sehingga menghindari anda dari diabetes. Mencegah penyakit kanlker,kencing manis, menjaga fungsi ginjal dan lain-lain. Anda bisa mengkonsumsi buah naga secara langsung atau dengan cara membuat jus. Tetapi sebaiknya anda beli buah dan buat sendiri jusnya dirumah bersama keluarga, mengingat jus buah naga dijual dengan harga agak mahal ketimbang jus yang lain.