Cara Mengobati Migrain, Sakit Kepala Sebelah

Cara Mengobati Migrain, Sakit Kepala Sebelah - Pernahkan anda merasakan migrain, penyakit migrain adalah sakit kepala sebelah. Sakit kepala ini beda dengan sakit kepala yang biasanya terjadi, yaitu sakit menyeluruh bagian kepala. Sakit migrain atau sakit kepala sebelah ditandai dengan rasa sakit dibagian sebelah kepala dan mengalami mual dan ingin muntah. Penyakit migrain juga peka terhadap suara dan cahaya yang terlalu terang.

Cara Mengobati Migrain
cara mengobati sazkit kepala sebelah
Migrain atau sakit kepala sebelah disebabkan oleh melebarnya pemebuluh darah yang berada diatas kening, dan terjadinya pelepasan zat kimia, sehingga membuat kepala terasa hoyong, pening dan sakit sebelah. Kami dari blog kesehatan82 akan berbagi cara mengobati sakit kepala sebelah. Bagi anda yang sering mengalami sakit kepala sebelah disarankan untuk menyimak cara mengobati migrain berikut, siapa tahu ada manfaatnya.

Cara Mengobati Migrain Sakit Kepala Sebelah

1. Minum teh jahe.
Ramuan alami yang diketahu bisa mengobati migrain adalah teh jahe. Teh jahe mengandung sifat anti inflamasi sehingga bisa menghambat senyawa kimia penyebab terjadinya migrain. Tidak hanya mengobati migrain, tetapi teh jahe juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, membuat badan menjadi nyaman dan rilex. Enak dikonsumsi ketika hujan dan ketika suasana dingin. bagi anda yang migrain sebaiknya segera minuma teh jahe, jangan tunggu hujan datang ya.

2. Memijat pelipis
Langkah awal ketika anda migrain adalah anda bisa melakukan memijat kepala dibagian pelipis yangs sakit. Pijat pelipis anda denga lembut untuk merelaksasi kepala anda.

3. Tidur sejenak
Ketika migrain menyerang anda, sebaiknya anda segera buat teh jahe dan ambil waktu untuk istirahat, jangan terus bekerja karena justru akan memberikan hasil yang tidak optimal. Istirahatlah dengan cara tidur, tidur dan bawa tubuh anda untuk rilek. Dengan tisur sebentar biasanya ketika bangun anda kana merasakan kenyamanan dan migrain sudah sembuh.

4. Minum kopi hitam
Minum kopi tidak melulu menjadi negatif, terkadang ada juga manfaat dari minum kopi yaitu bisa menyembuhkan sakit kepala sebelah atau migrain. Kandungan kafein dalam kopi akan menghilangkan sakit kepala sebelah yang sedang anda rasakan.

Inilah beberapa cara alami menyembuhkan penyakit migrain atau sakit kepala sebelah. Jangan anggap sepele sakit kepala sebelah, karena bisa memicu keadaan yang lebih buruk nantinya. Segera lakukan pertolongan pertama pada migrain anda, yaitu memijat secara pelan-pelan bagian pelipis anda, yang kemudian di ikuti dengan minum teh jahe, kalau tidak kurang segera lanjutkan dengan cara selanjutnya yaitu tidur dan beri waktu untuk tubuh beristirahat.